Kamis, 09 Oktober 2008

Menata ruang tamu yang cantik

. Kamis, 09 Oktober 2008

Banyak cara yang dapat dilakukan agar ruang tamu kita terlihat cantik dan siap menyambut tamu dengan hangat.Bagi rekan2 yang mempunyai ruang tamu kecil jangan kawatir karena yang terpenting adalah memaksimalkan penempatan furniture dan aksesoris seperi karpet, bantal yang tidak terlalu besar.Dan sedikit langkah yang mungkin bisa menambah inspirasi anda adalah sbb :

a. Menempatkan furniture dengan tepat
Menempatkan furniture dengan mengatur peletakan dengan tepat dan jangan mengganggu lalu lalang orang yang akan lewat, jarak sekitar 30 – 50cm antar kursi dengan meja. Furniture tidak pelu besar tapi sesuaikan dengan luas ruang yg ada

b. Memindahkan yang tidak penting
Rekan2 bisa melihat dulu furniture apa saja yang ada diruang tamu, jika ternyata ada yang dirasa tidak tepat atau kurang penting atau membuat ruang jd sesak dan penuh bisa dipindah dulu keruangan yang lain agar ruang lebih lega.

c. Beri penegas antar ruang
Penegas ruang digunakan untuk membedakan antar ruang satu dengan ruang yg lain terutama jk bergabung dengan ruang yg lain. Supaya berbeda bisa ditambahkan karpet yang berwarna netral supaya bisa dipadukan dengan benda atau furniture yang lain, dan jk berani anda bisa menggunakan warna yang mencolok seperti merah. Bisa jg gunakan beragam model partisi untuk penyekat antar ruang tersebut.

d. Menambahkan cahaya dari lampu
Untuk lampu tambahan ini anda bisa menggunakan lampu duduk atau lampu berdiri yang diletakkan disudut ruangan yang menjadi pusat perhatian tamu, dengan lampu ini bisa menimbulkan suasana hangat pada ruang tamu.

e. Menambahkan aksesoris pendukung
Aksesoris pendukung dapat berupa bantal atau vas bunga yang dipilih dengan warna yang bisa dipadukan dengan benda yang ada diruangan atau dipadukan dengan warna dinding yang ada. Utk bunga bisa ditempatkan pada tempat yg bisa jg menjadi puast perhatian tamu.Manfaatkan hiasan dinding dengan ruangan namun jangan terlalu besar sehingga terlihat memenuhi ruangan bila ruang tamu anda tidak terlalu besar.

f. Tanaman sebagai penyejuk
Tanaman yang diletakkan diruang tamu bisa jg membuat ruang lebih hidup, namun tidak semua tanaman bisa diletakkan didalam rumah.Untuk peletakan harus disesuaikan dengan konsep atau tema ruang, dan yang perlu diperhatikan :
- Pilih jenis bunga dgn mahkota seragam dan tidak warna warni
- Pilih jenis tanaman dgn daun dan ranting yang tidak terlalu lebat
- Jangan meletakkan tanaman dgn jenis yang beragam dalam satu ruangan


Related Posts by Categories



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Blog rumah_ku is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com